Tersedia berbagai kerajinan tangan, Silahkan di liat dan di order yaaaaaa.... *Terima kasih ^_^

Tips Merawat Flanel


Untuk merawat kain flanel baik yang masih lembaran atau yang sudah berupa kreasi sebenernya gampang-gampang susah. Dengan karakteristik kain flanel yang berserat ketika tidak dirawat secara baik dan benar maka kain flanel pun akan cepat menjadi kusut dan lusuh. Untuk Sahabat penggemar kain flanel kami dari Lelly Collection, ingin berbagi tips cara merawat kain flanel dengan baik dan benar.
Taraaaammm…

  1. Merawat kain flanel ketika kain flanel kotor bisa dilakukan pembersihan dengan cairan pembersih yang tepat sehingga kain flanel menjadi lebih awet dan tahan lama.
  2. Dalam merendam kain flanel di dalam cairan pembersih jangan terlalu lama, jika terlalu lama maka akan berakibat warna kain flanel bisa memudar.
  3. Jangan disikat dengan sikat yang kasar, sikatlah dengan sikat dengan bulu sikat yang lebut sehingga tekstur dari serat kain flanelnya tidak cepat berbulu dan kusut atau istilah jawa nya “mbrubut”.
  4. Yang juga penting dalam merawat kain flanel yaitu pada saat mencuci sebisa mungkin hidarkan dari pemutih.
  5. Jangan menggunakan mesin cuci, tetapi cuci flanel dengan tangan dan menggunakan air hangat.
  6. Setelah proses pencucian selesai maka dijemur atau diangin anginkan. Dalam hal ini sebagai catatan merawat kain flanel adalah jangan tempatkan kain flanel pada waktu menjemur dibawah atau terkena matahari secara langsung terlebih dikelantang karena hal ini  bisa membuat warna kain flanel menjadi memudar. Jika kain sudah agak berbulu, dapat kita akali dengan menggunting sedikit2 bulu kain flannel yang brudul (hati – hati ya, jangan sampai membuat kain flanel berlubang).
  7. Jika ada noda, beri sedikit shampo atau sabun bayi, lalu gosok perlahan hingga berbusa dan bilas.
  8. Untuk noda membandel, gunakan spon pencuci piring. Jangan disikat apalagi menggunakan sikat yang kasar, nanti flanelnya cepat berbulu/brudul.
  9. Jangan menggunakan cairan pemutih saat mencuci kain flanel, bisa tambah parah warna kainnya.
  10. Jangan merendam flanel terlalu lama, karena warna flanel bisa menjadi pudar.
  11. Mengeringkan flanel cukup dengan diangin-anginkan, tidak perlu dijemur dibawah sinar matahari. Hal ini juga bisa membuat warna flanel menjadi pudar.
  12. Saat menyetrika flanel, gunakan suhu sedang.

Segitu dulu ya tips cara merawat kain flannel yang bisa anda praktekkan untuk menjaga kain flannel dan kreasi yang anda hasilkan bisa tetap awet dan warna nya tidak pudar dalam waktu yang lama.
Bagaimana sahabat?
Cukup mudah bukan merawat kain flanel? 

Selamat mencoba yaaaaa.... ^_^

5 komentar:

obat herbal,
iya sama2.. :)

toko penjual ace,
alhmdulillah :)

Are you unable to open Binance wallet app in iOS and Android? If yes, don’t waste your precious time in looking for the best suitable solution rather take your phone and dial Binance Support Number +1-800-665-6722, and take fruitful assistance from thee skilled team in split seconds. The skilled team of advisors is known for their outstanding services and is the best way to get rid of all sort of queries in minimal time.
For more info: https://www.cryptophonesupport.com/exchange/binance/

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya...
Tunggu apa lagi....???? buruan di Order ya Sahabat....
"Happy Shopping guys" ^_^
( Hp: 0856 0859 2317 )